1. sebutkan perbedaan manajemen dan organisasi?
a)               Manajemen merupakan suatu pengelolaan,pengorganisasian,pengaturan terhadap sesuatu hal/perusahaan,agar tercapainya tujuan dari perusahaan tersebut.
b)                 Organisasi merupakan suatu pengorganisasian/pengaturan terhadap suatu kegiatan agar dapat terlaksana dengan baik. Jadi, Manajemen dan organisasi sangat berkaitan,tanpa adanya pengorganisasian atau pemenejemenan suatu perusahaan,maka tujuan perusahaan tersebut akan sulit untuk tercapai.
2. Mengapa manajemen selalu di butuhkan dalam setiap aktifitas kerja?jelaskan!
Agar aktifitas kerja kita senantiasa teratur dan terarah dengan langkah-langkah seperti apa saja yang mesti dilakukan dan tidak kita lakukan . Memberikan efektifitas terhadap aktifitas kerja dengan terarah dan segera sampai pada tujuan kerja yang di rencanakan. Tentunya selain pada aktifitas kerja yang termenej, si pekerja pun harus memiliki prestos kerja yang tinggi sesuai dengan standar yang dibutuhkan.
3. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip itu diperlukan?
Prinsip – prinsip kordinasi
·         Prinsip kontak langsung
·         Prinsip penekanan pada pentingnya koordinasi
·         Hubungan timbale balik diantara faktor-faktor yang ada
Prinsip itu diperlukan untuk :
·         Menjamin bahwa kondisi lingkungan dapat membantu untuk memberikan fasilitas bagi terlaksananya koordinasi.
·         Memastikan apakah masing-masing individu sudah mengetahui prinsip-prnsip koordinasi
·         Agar koordinasi zang tlah di buat dapat berjalan dengan lancer dan tertib
4. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efektif dengan manajer yang efisien?
Manajer efektif di lan pihak, adalah manajer zang berhasil mencapai prestos kerja tinggi dibending dengan standar  yang telah ditentukan, serta mampu melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan tingkat kepuasan dan komitmen yang tinggi.
Efisiensi adalah kemampuan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan benar. Seorang manajer efisien adalah seseorang yang mencapai keluaran yang lebih tinggi (hasil, produktivitas, performance) dibanding masukan – masukan (tenga kerja, bahan, uang, mesin, dan waktu) yang digunakan. (doing things right). Bagi para manajer, pertanyaan yang paling penting adalah bukan bagaimana melakukan pekerjaan dengan benar, tetapi bagaimana menemukan pekerjaan yang benar untuk dilakukan, dan memusatkan sumber daya dan usaha pada pekerjaan tersebut.
Sedangkan efektivitas merupakan kemampuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Dengan kata lain, seorang manajer efektif dapat memilih pekerjaan yang harus dilakukan atau metoda (cara)yang tepat untuk mencapai tujuan.
5. Sebutkan factor-faktor yang mempengaruhi motivasi?
Motivasi sebagai proses batin atau proses psikologis dalam diri seseorang, sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain :
1.      Faktor Ekstern
·         Lingkungan
·         Pemimpin dan kepemimpinannya
·         Tuntutan perkembangan organisasi atau tugas
·                     Dorongan atau bimbingan atasan
2.      Faktor Intern
·         Pembawaan individu
·         Tingkat pendidikan
·         Pengalaman masa lampau
·         Keinginan atau harapan masa depan.
Adapun Sumber lain mengungkapkan, bahwa didalam motivasi itu terdapat suatu rangkaian interaksi antar berbagai faktor. Berbagai faktor yang dimaksud meliputi :
a)      Individu dengan segala unsur-unsurnya : kemampuan dan ketrampilan, kebiasaan, sikap dan sistem nilai yang dianut, pengalaman traumatis, latar belakang kehidupan sosial budaya, tingkat kedewasaan, dsb.
b)      Situasi dimana individu bekerja akan menimbulkan berbagai rangsangan: persepsi individu terhadap kerja, harapan dan cita-cita dalam keja itu sendiri, persepsi bagaimana kecakapannya terhadap kerja, kemungkinan timbulnya perasaan cemas, perasaan bahagia yang disebabkan oleh pekerjaan.
c)      Proses penyesuaian yang harus dilakukan oleh masing-masing individu terhadap pelaksanaan pekerjaannya.
d)      Pengaruh yang datang dari berbagai pihak : pengaruh dari sesama rekan, kehidupan kelompok maupun tuntutan atau keinginan kepentingan keluarga, pengaruh dari berbagai hubungan di luar pekerjaan
e)      Reaksi yang timbul terhadap pengaruh individu
f)       Perilaku atas perbuatan yang ditampilkan oleh individu
g)      Timbulnya persepsi dan bangkitnya kebutuhan baru, cita-cita dan tujuan
Sumber: